Hari Ini Terjadi Penambahan Dua Positif Covid-19

256

WONOSARI-SENIN WAGE | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, kembali mencatat penambahan kasus baru positif Covid-19 pada Senin, (27/07/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, bahwa terdapat penambahan 2 kasus baru. Diketahui, penambahan pertama adalah seorang laki-laki berusia 23 tahun asal Kapanewon Purwosari, dan kedua seorang perempuan usia 50 tahun warga Kapanewon Patuk.

“Seorang laki-laki asal Kapanewon Purwosari memang sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Riau, kemudian untuk perempuan asal Kapanewon Patuk merupakan hasil penelusuran kontak dengan kasus positif Covid-19 dari Kota DIY,” kata Dewi, siang tadi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, hingga saat ini, di Kabupaten Gunungkidul, tercatat 96 kasus positif Covid-19, angka tersebut merupakan jumlah kumulatif.

“Karena ada penambahan ini, total jumlah ada 31 pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit rujukan,” jelas Dewi Irawaty.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh hingga sampai saat ini, tercatat 61 kasus, sedang dua kasus positif dilaporkan meninggal dunia.

“Tercatat ada 1.837 spesimen swab yang telah diambil hingga hari ini. Sebanyak 87 spesimen dilaporkan negatif, sehingga total ada 1.351 spesimen negatif. 390 spesimen saat ini masih dalam proses,” pungkas Dewi. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.