Hasil Tes Swab: Terjadi Penambahan 3 Kasus Pasien Positif Covid-19

461

KARANGMOJO-SABTU PON | Upadate Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Sabtu, (06/06) diketahui terjadi penambahan 3 klaster baru di wilayah Kecamatan Wonosari dan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, dari hasil yang telah diterima, 3 penambahan kasus Covid-19 tersebut merupakan 1 warga Kecamatan Wonosari dan 2 lainnya warga Kecamatan Karangmojo.

“3 kasus pasien positif ini merupakan hasil dari tracking yang beberapa waktu lalu sempat berinteraksi langsung terhadap 2 pasien,” katanya.

 

INFO KULINER & BISNIS – BOOMING, LEZAT, KAYA MANFAAT BANYAK DIBURU KAUM HAWA

 

Dewi mengatakan, dengan adanya penambahan pasien positif beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan tracking terhadap ratusan warga Desa Bejiharjo.

Dinkes, Dewi mengungkapkan, segera melakukan rapid tes terhadap ratusan warga lingkup Desa Bejiharjo.

“Hingga kini, yang telah menjalani rapid test tercatat 331 orang, besok kita akan lakukan tracking lagi yang pernah berhubungan kontak langsung dengan 3 pasien positif baru ini,” ucapnya.

 

INFO HARI INI – UNIK, PENGANTIN PANDEMI

 

Sementara itu, Kepala Desa Bejiharjo Yanto saat ditemui beberapa waktu lalu mengungkapkan, sekitar 250 KK yang kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Yanto menambahkan, Mengenai kebutuhan makanan warga yang kini menjalani isolasi, pihaknya telah memperbantukan bahan makanan seperti sembako bahkan pakan ternak kepada warga yang memang mempunyai hewan ternak di rumahnya.

“Pakan ternak juga kita pikirkan, banyak masyarakat disini yang mengambilkan pakan rumput di ladang yang nantinya akan di kontibusikan kepada warga yang menjalani isolasi,” tandasnya. (Hery)

 

INFO HARI INI – HEBOH, BENDA JATUH DARI ANGKASA




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.