Jambret HP Pelajar, IMN Dibekuk Polisi

146

KARANGMOJO, KAMIS WAGE – IMN Penjambret warga Bantul, berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Karangmojo, pada Rabu,(18/04) di rumahnya Bantul, Yogyakarta. Sedang korban penjambretan IMN, atas nama Novia Andria Nisa Ramadhani (18) warga Krambil Duwur, Wiladeg, Kecamatan Karangmojo.

Kapolsek Karangmojo Kompol Irianto, SIP menyampaikan, penjambretan terjadi Minggu, (18/02) di jalan Wonosari – Karangmojo, Dusun Kayuwalang, Desa Wiladeg, kecamatan Karangmojo.

“Untuk ungkap kasus jambret ini memerlukan penyelidikan, hingga memakan waktu kurang lebih 2 bulan,” ujar Kapolsek.

Kompol Iriyanto menceritakan, berbekal laporan Polisi dan hasil penyelidikan anggota Unit Reskrim Polsek Karangmojo bekerjasama dengan Unit Opsnal Polres Gunungkidul dan Buser Polres Bantul melalui IT yang ada, diperoleh Informasi bahwa barang yang dijambret berupa Handphone, diambil pelaku berada di wilayah Bantul Yogyakarta.

“Setelah dilakukan penyelidikan benar bahwa HP tersebut dipakai oleh seseorang berinisial ANT warga Bantul Yogyakarta,” jelasnya.

Dari keterangan saudara ANT inilah dapat diketahui, bahwa HP tersebut ia peroleh dari salah satu Counter yang ada di wilayah Bantul, Yogyakarta. Berdasarkan keterangan tersebut akhirnya Polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka yang diduga pelaku jambret.

“Hasil diinterogasi yang kami lakukan, dia mengakui bahwa ia telah melakukan aksi penjambretan di Gunungkidul,” tambahnya.

Lanjut Kapolsek, pelaku dibawa ke Polsek Karangmojo untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman Hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“Masih kami lakukan pengembangan kasus tersebut, sebab sampai saat ini keberadaan sepeda motor yang dipakai pelaku masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.