Kunjungan Wisata Pantai Tetap Ramai Meski Pandemi, Berkah Bagi Penjual Jasa Foto

225

SAPTOSARI-SABTU LEGI | Kunjungan wisatawan di sejumlah Pantai Selatan yang tetap ramai meski di musim pademi, membawa berkah tersendiri bagi Juru Foto yang setiap harinya mangkal di objek Wisata Pantai Selatan Gunungkidul.

Budiyanto, seorang juru foto warga Ngersik, Kelurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul ini mengaku banyak meraup keuntungan dengan menjadi seorang fotografi di Kawasan Pantai Ngobaran Kelurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari Kabupaten Gunungkidul.

Di temui infogunungkidul pada Kamis, (19/11/20) Iwan begitu nama panggilan akrabnya, mengaku bahwa ia berada di Pantai Ngobaran sebagai juru foto.

Iwan juga menyampaikan, bahwa hampir setiap hari Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan. Sehingga tidak terlalu sulit baginya untuk menjual jasa sebagai seorang fotografer.

“Saya sebagai jasa fotograwer keuntungan perhari rata-rata Rp 100.000, ” ucapnya.

Selain itu, tak jarang juga wisatawan memberikan nilai lebih sebagai rasa terimakasih atas jasa Iwan.

Dengan memanfaatkan area pantai yang sangat indah, Iwan salah satu juru foto mengaku banyak wisatawan yang kagum dengan pemandangan yang ada.

Umumnya para wisatawan tersebut dikatakan Iwan, berasal dari luar Gunungkidul seperti Jogjakarta, Sleman, Kulonprogo, bahkan Bandung Jawa Barat dan Jakarta.

Meski tak semua, sebagian dari mereka menggunakan jasanya untuk mengabadikan moment liburan di Pantai Ngobaran. (Karyanto)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.