Lebaran Kapanewon Nglipar Langka Elpiji 3 Kilogram, Untuk Memasak Masyarakat Gunakan Kayu Bakar

580

GUNUNGKIDUL-KAMIS PON | Hari Raya Idul Fitri 1445 tahun 2024 wilayah Kapanewon Nglipar langka Gas Elpiji 3 Kilogram, Kamis (11/04). Hal tersebut sempat menimbulkan kepanikan masyarakat.

Salah satunya dirasakan oleh Arif warga Padukuhan Gojosari, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar, ia menceritakan pada H – 1 menjelang lebaran tidak berhasil untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 Kilogram.

Meski seharian penuh ia mengaku telah berusaha mencari baik di pangkalan maupun pengecer.

Bahkan, saat itu gas elpiji benar benar dibutuhkan untuk keperluan memasak menjelang lebaran. Beruntung, kata Arif, gas elpiji berhasil ia dapatkan setelah berusaha mencari di salah satu toko di wilayah Wonosari dengan harga yang masih relatif wajar Rp 22.000,-

” Benar susah mas nyari gas, padahal penting untuk keperluan memasak,” katanya.

Cerita tersebut berlanjut hingga dengan H + 2 lebaran gas elpiji menjadi barang langka dipasaran. Seperti halnya dikatakan oleh Sujimah salah satu warga Kalurahan Pengkol, Kapanewon Nglipar, dirinya berniat membeli gas elpiji untuk keperluan memasak dari H – 2 lebaran hingga saat ini namun tidak berhasil didapatkan.

Dengan sangat terpaksa, Sujimah mengatakan, ia harus menggunakan kayu bakar sebagai pengganti gas elpiji.

“Susahnya minta ampun hanya untuk membeli gas, tolong kepada pihak terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan seperti ini sehingga kami tidak kesusahan lagi,” pungkasnya.

(sr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.