Mabuk Dan Resahkan Penumpang, Pengamen Ditangkap Polisi

136

PLAYEN, Senin Wage–Seorang pengamen berinisial SR 36, warga Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan sempat berurusan dengan pihak Polsek Playen. Dia ditangkap lantaran mabuk dan meresahkan para penumpang bus jurusan Yogyakarta – Wonosari, Minggu siang (15/10).

Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru. S, S.H. melalui Wakapolsek, IPTU Teguh Dwi Santosa, S.H., S.Kep, M.M. menjelaskan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari warga masyarakat yang merasa resah dengan ulah Sr yang mengamen dalam kondisi mabuk.

“SR ini beberapa kali marah-marah jika tak diberi uang oleh para penumpang bus. Otomatis ini menimbulkan keresahan,” jelas IPTU Teguh.

Mendapatkan informasi pengamen reseh tersebut, Wakapolsek langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Logandeng Bripka Hendro Tri. H dan piket SPKT dipimpin Ka SPKT III Aiptu Sukirman untuk menuju ke lokasi kejadian di tempat mangkal bus jurusan Jogja-Wonosari di sekitar Bundaran Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

“Petugas di lapangan lantas mengamankan pria mabuk tersebut ke Mapolsek Playen untuk dimintai keterangan dan diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” lanjutnya.

IPTU Teguh menambahkan bahwa langkah-langkah semacam ini merupakan terobosan untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Playen. Teguh juga menegaskan, laporan sekecil apapun dari masyarakat akan senantiasa ditindaklanjuti demi keamanan wilayah dan juga kenyamanan warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.