Bobol Rumah Kosong, Warga Klaten Ditetapkan Tersangka

123

PONJONG, Senin Wage–Setelah melalui pemeriksaan intensif terhadap SR warga Juwiring, Klaten, pria yang melakukan pencurian beberapa perhiasan emas dan uang tunai dirumah Maryati warga Padukuhan Trengguno Wetan, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong pada Sabtu (17/10) akhirnya resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi.

Kapolsek Ponjong, Kompol Tri Pudjo Santoso melalui Panit 1 Reskrim IPDA Sumiran mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi.

“Dalam waktu 24 jam kita sudah meningkatkan status SR sebagai tersangka, kita juga sudah melakukan penahanan terhadap SR berikut barang bukti diantaranya obeng serta sepeda motor Honda nopol AD 3344 DB yang di gunakan untuk melakukan aksi pencurian,” terang IPDA Sumiran, Senin,(16/10).

SR yang sudah resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pencurian tersebut dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke 5 KUHP dengan ancaman Hukuman 7 ( tujuh ) tahun Penjara.

“Setelah SR resmi ditetapkan menjadi tersangka, selanjutnya segera kami lengkapi berkas berkas yang lain untuk segera kami limpahkan ke Kejari Wonosari,” pungkas Sumiran.

Seperti diketahui, tersangka SR masuk ke rumah Maryati warga Trengguno Wetan ,Sidorejo, Ponjong yang saat kejadian sedang dalam keadaan kosong dengan cara mencongkel pintu dapur dengan menggunakan obeng pada Sabtu siang (14/10).

Didalam rumah dia mengambil dompet milik korban yang berisi uang sebesar Rp.250.000 dan beberapa perhiasanĀ  berupa sebuah kalung emas 7 gram, 3 buah cincin emas seberat 3 gram dan 3 buah gelang emas seberat 6 gram.

Aksinya dipergoki warga hingga sempat jadi bulan-bulanan massa yang marah sebelum akhirnya diamankan polisi dari Polsek Ponjong dan Sat Sabhara Polres Gunungkidul. Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.