Maut Menjemput Saat Ngebut, Unit Laka Kampanye Tiblantas

185

WONOSARI, Senin Wage–“Makin Ngebut Makin Dekat Dengan Maut, Jangan Sampai Anda Menjadi Korban Berikutnya,” itulah kalimat pesan yang disampaikan Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul. Pesan tersebut ditulis dalam banner dan dipasang di pintu masuk Mapolres Gunungkidul, Senin (16/10).

“Kami senantiasa mengingatkan kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan” kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul Iptu Kusnan Priyono, SH.

Berbagai cara dilakukan oleh Sat Lantas Polres Gunungkidul, untuk menekan angka laka lantas sekecil mungkin. Salah satunya adalah dengan memasang banner peringatan yang bermakna untuk selalu berhati-hati di jalan raya.

Untuk banner yang saat ini terpasang dipintu masuk/keluar Polres Gunungkidul dengan tema “Makin Ngebut Makin Dekat Dengan Maut” ditujukan kepada siapa saja yang akan berkendara keluar masuk Mapolres Gunungkidul untuk selalu berhati-hati.

“Hal ini perlu dilakukan karena adanya peningkatan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Gunungkidul belakangan ini,” sambung Kusnan.

Pemilihan tema yang mengandung kata MAUT, dimaksudkan agar pengendara bisa menyadari akan pentingnya tertib berlalulintas. Karena tidak menutup kemungkinan, kecil keteledoran yang dilakukan pengguna jalan bisa berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kusnan mencontohkan perilaku berkendara sambal main HP, lupa mematikan lampu sign belok, atau bahkan yang tidak menyalakan lampu sign ketika akan belok maupun berganti jalur itu membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Atau yang saat ini trend dikalangan netizen dengan julukan Mak Kluwer itu jelas membahayakan sesama. Dan kecelakaan lalu lintas kadang terjadi dari hal teledor seperti itu,” ulasnya.

Untuk itu Unit Laka mengajak masyarakat pengguna jalan untuk menciptakan tertib berlalulintas demi kelancaran dan keselamatan bersama. Unit Laka juga mengingatkan seiring sudah mulai memasuki musim hujan, agar para pengendara mengecek kesiapan maupun kelengkapan kendaraan, seperti pemeriksaan kelayakan ban, kelayakan lampu-lampu dan perlengkapan berkendara untuk menghadapi kemungkinan turun hujan. Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.