Maling Satroni Toko, Pemilik Merugi Puluhan Juta Rupiah

463

PLAYEN – RABU PAHING | Toko pakan burung Berkah Jaya di Jalan Wonosari – Yogya Km 4, Padukuhan Siyono Tengah, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, disatroni maling, pada Rabu (01/04/2020) siang. Akibat kejadian tersebut, pemilik toko, mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak membenarkan. Ia mengatakan, peristiwa pencurian di Toko Berkah Jaya, milik Rahmat Widiyanto, warga setempat tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 09.00 WIB, oleh seorang saksi yakni, Lisma Rubiyanto.

Ketika itu, menurut Kapolsek, Lisma hendak membuka toko untuk melakukan aktifitas seperti biasa, setelah berhasil membuka dan masuk ke toko, ia pun melihat isi toko dalam keadaan berantakan.

Merasa ada yang aneh dengan barang dagangan di dalam toko, ia pun mengecek keseluruh kondisi toko. Lisma menemukan pintu belakang toko terbuka, dalam kondisi rusak. Selain itu, beberapa burung dagangan hilang.

“Saksi kemudian menghubungi rekannya yakni Yusuf dan melaporkan kejadian ke pemilik toko,” kata Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak, Rabu (01/04/2020) siang.

Merasa menjadi korban pencurian, Rahmat Widiyanto melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

Lebih lanjut, Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak nengungkapkan, barang yang hilang yakni burung jenis murai batu sebanyak 4 ekor, dan burung cucak ijo sebanyak 6 ekor. Selain itu uang senilai Rp. 2 juta rupiah yang tersimpan  di dalam laci juga ikut raip digondol pencuri.

“Sehingga kerugian ditafsir kurang lebih Rp 50 juta rupiah. Saat ini kami Sektor Playen, dibantu Tim Inafis Polres Gunungkidul, sedang melakukan olah TKP untuk penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti,” pungkas Yusuf. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.