Masker dan Hand Sanitizer Gratis Dibagikan di Depan Pasar Argosari Wonosari

250

WONOSARI – RABU PAHING | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gunungkidul, membagikan ratusan masker dan hand sanitizer di depan Pasar Argosari Wonosari, pada Selasa (31/03/2020) siang. Aksi ini merupakan salah satu wujud kepedulian atas langkanya masker dan hand sanitizer di tengah merebaknya virus corona.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gunungkidul Bahron Rosyid mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk antisipasi juga pencegahan virus corona (COVID-19) yang telah merebak di Kabupaten Gunungkidul, masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan secara gratis.

Masker dan hand sanitizer gratis kali ini dibagikan kepada tukang ojek, dan juru parkir.

INFO HARI INI-MAHAL & LANGKA, PETANI DIBAGI MASKER GRATIS

“Kita bagikan ini di Taman Parkir depan Pasar Argosari, dengan sasaran tukang ojek, tukang parkir, juga beberapa pengguna jalan,” jelasnya.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, juga dilakukan edukasi terhadap warga dilokasi, tentang bagaimana cara menjaga kebersihan yang baik dan benar,.

Dimana, menurut Bahron Rosyid, dengan melakukan pola hidup sehat,  dapat mengantisipasi, mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kegiatan sosial ini nanti akan secara bertahap, kita lakukan di tempat lain,” punkas Bahron. (hr)

INFO HARI INI-HIMBAUAN KEPALA DINAS DIKPORA GUNUNGKIDUL




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.