Dua Unit Water Cannon Hujani Kota dengan Disinfektan

224

WONOSARI – SELASA LEGI | Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gunungkidul, bersama Kodim 0730/Gunungkidul serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan Kota Wonosari, pada Selasa (31/3/2020) pagi.

Penyemprotan serantak ini, bertujuan memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan SIK mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan massal di wilayah Gunungkidul, mengerahkan 2 Armored Water Cannon (AWC),

Masing-masing water cannon, Agus Setiawan menambahkan, berisi 6.000 liter, ditambah satu truk tangki PMI berkapasitas 5.000 liter.

“Dua AWC total berisi 12.000 liter,” katanya, Selasa (31/03/2020) pagi.

INFO HARI INI-PERANTAU SAUDARA KITA, TIDAK TAAT ATURAN DIMINTA TINGGALKAN DESA

Selain itu, ia menambahkan, start kegiatan dimulai dari depan Polres, selanjutnya ke Jalan Sugiyo Pranoto, Sumarwi, Jalan Kol Sugiyono, kemudian Taman Bakti, menuju Jalan Ksatrian lalu Jalan Agus Salim, disambung ke Jalan Brigjen Katamso. Berlajut ke arah selatan Jalan Baron, kemudian terakhir Jalan Wahidin Sudirohusodo, lalu kembali ke Polres Gunungkidul.

“Disamping mengunakan AWC penyemprotan secara manual, yakni di lokasi TK, depan Pasar Argosari, kemudian depan Polres, depan Kodim, kemudian PMI, dan juga lokasi tempat yang telah ditentukan,” tambahnya.

Kapolres berharap, dengan kegiatan ini dapat menekan dan memutus penyebaran virus COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Gunungkidul. (Hr)

INFO HARI INI-BUPATI APRESIASI SELURUH TENAGA KESEHATAN, TAK LUPA MEMINTA SELALU GUYUP RUKUN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.