Mengikuti Porda DIY Ke-16 Diharapkan Membanggakan Semua Pihak

375

WONOSARI-SABTU KLIWON | Sugeng Nurmanto dari Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Gunungkidul mengatakan, sebagai Dinas Baru, Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul diuji dalam kancah PORDA DIY Ke-XVI.

PORDA (Pekan Olahraga Daerah) DIY ke XVI dan PEPERDA (Pekan Paralimpik Daerah) DIY akan dilaksanakan bersamaan di bulan September 2022, tepatnya pada tanggal 1 sampai tanggal 9, dengan tuan rumah Kabupaten Sleman.

“Sebagai bagian tahapan penting dari PORDA, tahapan entry by name dan entry by number akan dimulai bulan Maret dan bulan Mei,” ujar Sugeng 5-3-2022.

Meskipun PORDA merupakan hajatan KONI Gunungkidul, namun persiapan Dinas Pemuda dan Olahraga dalam menghadapi PORDA, baik pembinaan atlit serta pelatih, pendanaan maupun sarprasnya, tidak bisa terlepas dari peran dan dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul.

Ajang PORDA DIY dan PEPERDA DIY dapat dijadikan parameter kualitas dan kuantitas olahraga di Gunungkidul. Parameter pembinaan bisa diukur dalam event tersebut.

“Lebih dari itu, keseriusan Bupati dalam menangani Olahraga di Gunungkidul bisa kita lihat bersama melalui kesertaan atlet-atlet kita dan prestasinya di ajang multieven olahraga tertinggi di DIY ini. Dari persiapan Gunungkidul mengikuti PORDA, pembinaan, dukungan moral dan anggaran, sampai dengan pelaksanaan dan hasilnya, menunjukkan seberapa besar Bupati peduli dan sungguh-sungguh dalam pembangunan Olahraga di Gunungkidul,” tegasnya.

F-PAN DPRD Gunungkidul mengingatkan Pemda untuk mempersiapkan diri menghadapi event PORDA DIY ke XVI dengan sebaik-baiknya, dan mendorong untuk bersungguh-sungguh memaknai kepesertaan di dalam PORDA sehingga dapat menuai hasil yang membanggakan semua pihak. (Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.