MTQ Tingkat Kabupaten Diikuti SD dan SMP dari 18 Kecamatan se-Gunungkidul

329

WONOSARI-Rabu Pon| Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar SD dan SMP Tingkat Kabupaten Gunungkidul 2019 berlangsung di SMP Negeri 1 Wonosari, Kecamatan Wonosari, Rabu, (12/06).

MTQ Tingkat Kabupaten diikuti utusan dari 18 kecamatan se-Gunungkidul pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan SMP, dengan memperlombakan 5 (lima) cabang, yang selanjutnya akan disaring untuk mewakili MTQ Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekolah Strata SMP Luncurkan Program Robotic Hadapi Revolusi 4.0

Salah seorang guru pembimbing Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Panggang, Erliani Hasibuan, S. Ag menyampaikan, dalam mengikuti lomba MTQ 2019 ini, dirinya merasa senang dan bangga karena SDN 1 Panggang setiap tahun selalu lolos mengikuti MTQ hingga tingkat kabupaten.

“Yang lolos maju ke tingkat Kabupaten ada dua siswa, yaitu lomba pidato putri dan lomba tartil, ” ungkap Erliani Hasibuan.

Sementara itu Ketua Kafilah Kecamatan Tepus, Jayadi, S. Pd.I menyampaikan, pelaksanaan MTQ 2019 sudah bagus, namun dirinya berharap untuk masa mendatang agar pelaksanaannya digabung antara jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK, sehingga MTQ lebih semarak.

Video: MTQ Tingkat Kabupaten Diikuti SD dan SMP dari 18 Kecamatan




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.