Operasi Cipkon, Polisi Garuk Puluhan Botol Miras

205

Wonosari, Sabtu Pon-Jajaran Polres Gunungkidul bersama Kodim 0730, Jum’at malam, (12/4/19) berhasil mengamankan minuman keras berbagai merk. Razia melibatkan personel gabungan Kodim 0730 dipimpin Waka Polres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih dan Kasdim 0730 Gunungkidul Mayor Inf Nurhadi Suswanto.

Razia bertujuan mengantisipasi adanya kegiatan pemusatan massa di beberapa daerah pada Sabtu siang (13/04) .

Baca juga:

Waka Polres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih mengatakan, puluhan botol miras yang diamankan dari beberapa penjual. Di wilayah Wonosari, pihaknya mengamankan 30 botol ciu, dan 1 jerigen, 27 botol Vodka, dan miras lainnya.

“Penjual miras saat ini masih dalam pemeriksaan dan dikenakan Perda Kabupaten Gunungkidul nomor. 4 th 2010 tentang minuman beralkohol,” ujarnya.

Baca juga:

Terkait diamankannya puluhan botol miras, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady menjelaskan, pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon), dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), dengan sistem rayon dengan sasaran Penyakit Masyarakat (Pekat), seperti miras, narkoba, premanisme, sajam, handak, dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Diharapkan wilayah Gunungkidul tercipta situasi aman, kondusif, lebih-lebih pada saat dilangsungkanya pemungutan suara pada Pemilu 17 April mendatang. Supaya masyarakat merasa aman dan nyaman,” pungkas Kapolres. (Fajar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.