Panwascam dan PPD Purna Tugas, Bawaslu Bilang, Gunungkidul Tak Ada Masalah Pemilu

215

WONOSARI-Kamis Wage | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Gunungkidul mengklaim, saat pemilu 17 April 2919, di Gunungkidul tidak ada permasalahan pemilu yang menonjol.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Is Sumarsono dalam acara halal bihalal serta pelepasan purna tugas jajaran pengawas pemilu tingkat Kecamatan dan Desa di aula BMT Dana Insani Wonosari, Kamis (13/06/2019).

Arief Gunadi Serukan Warga NU Gunungkidul Tidak Terprovokasi Pengerahan Massa

Is Sumarsono menjelaskan, walaupun tugas dan kewajiban Pengawas Pemilu sudah selesai namun saat ini masih menunggu proses sengketa pemilu  di ranah Mahkamah Konstitusi. Pihaknya mengklaim bahwa di Kabupaten Gunungkidul secara umum tidak ada permasalahan yang berarti, menonjol dan mengganggu tahapan proses pemilu.

“Tentu dalam masa kita bekerja ada yang kurang berkenan atau mungkin tidak pas, menjadi bahan evaluasi  bersama, untuk perbaikan kinerja  ke depan,” ujarnya.

Selain halal bihalal acara tersebut sekaligus dalam rangka pelepasan purna tugas Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa (PPD) yang berakhir bulan Juni 2019. Sebagai ketua Bawaslu Kabupaten Gunungkidul Is Sumarsono mengucapkan terimakasih atas kinerja Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan maupun Desa.

“Atas loyalitas, dedikasi dan pengabdian, kami mengucapkan terimakasih,” tandasnya. Fajar




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.