Pemda Gunungkidul Perlu Berikan Insentif

186

WONOSARI – Rabu Legi | Adanya sejumlah atlet olahraga berprestasi Kabupaten Gunungkidul yang hengkang dan membela daerah lain menjadi keprihatinan sejumlah pihak, salah satu diantaranya  datang dari Kolonel Inf Dr. Tugiman, SH. M.Si.

Tugiman menyampaikan keprihatinan ketika dikonfirmasi awak media, terkait adanya  4 atlet berprestasi Kabupaten Gunungkidul yang hengkang dan akan membela daerah lain.

VIDEO TERKAIT :

“ Saya sangat prihatin, Gunungkidul sebenarnya bisa menjadi pusat gudangnya atlet olahraga Nasional, namun sayang di tingkat Yogyakarta saja hari ini masih berada pada posisi paling bontot, bahkan beberapa atlet berprestasi banyak yang hengkang dan akan membela daerah lain.” tuturnya.

Menurut Tugiman, yang pernah aktif sebagai pelari marathon di lingkungan Kodam III/Slw, menjelaskan terkait adanya 4 orang atlet berprestasi seperti Ednanda Brian dan Tri Suryatiningsih (Atletik) serta Sudewa Bagus Wicaksono dan Bagus Tri Atmojo (Sepak bola) yang berencana hengkang dan membela daerah lain, menurutnya hal tersebut merupakan preseden buruk dalam pembinaan olahraga di Gunungkidul dan semestinya harus menjadi keprihatinan dan mendapatkan perhatian semua pihak.

“ Pemerintah daerah harus memberikan insentif dukungan pembinaan kepada atlet – atlet berprestasi, agar mereka bisa terus berlatih dan meningkatkan prestasi, guna mengharumkan Gunungkidul  serta tidak hengkang ke daerah lain”, jelasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.