Pemda Gunungkidul Perlu Berikan Insentif

319

Menurut Tugiman,  yang juga pegiat olahraga asal Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, dan saat ini menjabat Sebagai Kabid Organisasi KONI Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa faktor utama hengkangya sejumlah atlet tersebut adalah faktor pembinaan, kesejahteraan dan masa depan.

“ Pembinaan, Kesejahteraan dan Masa depan menurut saya menjadi faktor penyebab mereka hengkang dari Gunungkidul dan membela daerah lain, ini yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah dan juga KONI Kabupaten Gunungkidul. Kalau pembinaan berjalan baik, kesejahteraan baik dan masa depan serta prestasi mereka bisa berkembang dengan baik, mustahil mereka hengkang ke daerah lain”, tandasnya.

VIDEO TERKAIT :

Untuk itu Tugiman berharap Pemda Kabupaten Gunungkidul memperhatikan persoalan tersebut, salah satunya adalah dengan memberikan insentif dukungan dana pembinaan.

“ Saya pikir tidak ada salahnya Pemda Kabupaten Gunungkidul menganggarkan  insentif uang pembinaan kepada para atlet berprestasi, tentu dengan parameter dan kriteria tertentu yang bisa dikomunikasikan secara teknis dengan KONI Kabupaten Gunungkidul”, ujarnya.

Ketika ditanya bentuk insentif seperti apa Tugiman  menjelaskan, misalnya;  pemegang medali emas, perak dan perunggu peraih medali PON/Nasional dengan indek berapa, kemudian pemegang medali yang sama di tingkat Porda DIY indeknya berapa, ini akan memacu mereka untuk terus berlatih dan berprestasi, pungkasnya. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.