Pertahankan Zona Hijau, Wilayah Perbatasan Gelar Operasi Masker

134

GEDANGSARI-RABU LEGI |Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapanewon Gedangsari terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yakni dengan cara penggunaan masker. Senin (28/07/20)

Saat tim gugus tugas melakukan sosialisasi masih ditemukan para pengguna jalan yang tidak memakai masker. Kepada mereka, tim memberikan edukasi akan pentingnya penggunaan masker untuk melindungi diri dari penyebaran Covid 19.

Selain itu, tim juga memberikan masker gratis atau meminta masyarakat untuk membelinya di tempat penjualan masker terdekat.

Panewu Kapanewon Gedangsari Martono Iman Satoso mengatakan, pihaknya terus mengkoordinir tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kapanewon Gedangsari lantaran kasus Covid 19 terus bertambah.

“Mengingat Gedangsari merupakan wilayah perbatasan langsung dengan wilayah lain,” katanya usai bersosialisasi, Senin (28/07/2020).

Sementara itu, dr. Budiman mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan serta mencuci tangan sesering mungkin.

“Penggunaan masker itu penting, apalagi saat keluar rumah, selain itu harus selalu mencuci tangan sesering mungkin,” jelas dr. Budiman

Di tempat yang sama Danramil-14/Gedangsari Letnan satu Infanteri Darudi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan mengingatkan kepada masyarakat untuk sesalu menggunakan masker.

“Kegiatan ini intinya adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kami anda dan kita semuanya,” ungkapnya.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Gedangsari AKP Sholechan, S.H, MM mengharapkan Gedangsari tetap menjadi zona hijau.

“Harapan kita semua Gedangsari tetap zona hijau, kita pertahankan,” pungkas Sholechan. (Dar/Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.