Screening Massal, Kasus Covid-19 Bertambah

214

WONOSARI – SELASA KLIWON | Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul kembali melaporkan bertambahnya kasus Covid-19, pada Selasa (28/07/2020) siang. Penambahan tersebut membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Gunungkidul menjadi 102.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan bahwa, hingga saat ini terdapat 102 kasus positif Covid-19 di Gunungkidul. Jumlah ini meningkat seiring dengan peningkatan jumlah swab massal yang dilakukan oleh Dinkes.

“Terdapat 6 orang yang tersebar yakni di Kapanewon Wonosari, Kapanewon Gedangsari, Kapanewon Semin dan Kapanewon Ponjong,” katanya.

 

 

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan, kasus pada hari ini terdapat 6 penambahan Covid-19 dengan rincian 2 diantaranya masih anak-anak dan 4 lainnya merupakan tenaga kesehatan. 4 nakes yang terjangkit ini merupakan hasil screening massal, hal tersebut bertujuan agar mengetahui dan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang ada di Gunungkidul.

Dewi juga meminta kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan agar penyebaran Covid-19 bisa ditangani.

“Tentu saja semua masyarakat harus berperan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” pungkas Dewi. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.