Pesona Jembatan Pelangi dan Taman Bidadari di Pantai Buges

562

PANGGANG, (Minggu Pahing) – Keindahan alam Gunungkidul, terutama pantainya laksana Pulau Dewata, demikian banyak orang berucap. Pantai Buron dan Gesing (Buges) Desa Girikarto Kecamatan Panggang. Di bawah sentuhan tangan dingin seorang Aries Sargiyono, Pantai Gesing yang dulunya belantara, semak belukar, dan pegunungan kini menjadi surga wisata yang dilirik banyak orang. Di Rumah Joglo Punthuk Gedhe wisatawan yang berkunjung ke Pantai Buges akan terpesona meniti Jembatan Pelangi hingga berselfie di Taman Bidadari.

Aries Sargiyono Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Alam Asri menjelaskan, untuk menjadikan Pantai Gesing seperti saat ini diperlukan perjuangan dan kerja keras sejak dirinya mengabdi sebagai Perangkat Desa Girikarto Kecamatan Panggang.

“Saya merintis wisata Pantai Buges sejak tahun 2016. Namun sebelum itu ibaratnya saya babat alas dulu, hingga akhirnya pada tanggal 14 Desember 2016, diresmikan Ibu Hj. Badingah Bupati Gunungkidul. Mulai ramai pengunjung pada lebaran 2018 kemarin,” ungkapnya.

Keindahan Taman Bidadari Pantai Buges (AG/ig)

Lebih lanjut dia menyampaikan, saat ini masih banyak yang perlu dibenahi. Aries juga berharap perhatian dan campur tangan Pemerintah Daerah Gunungkidul terutama pada infrastruktur jalan lingkar sepanjang pantai.

“Tantangan terberat kami dari Ibu Bupati adalah, bagaimana membuat wisata Pantai Gesing ini terkesan religius, berbudaya, unik serta halal,” jelas Aries.

Pantai Gesing dijangkau dari pusat kota Wonosari berjarak kurang lebih 34,6 KM. Dengan kondisi jalan beraspal, perjalanan para wisatawan cukup lancar dan nyaman.

Sementara itu di Rumah Joglo Punthuk Gedhe, Aries bersama Pokdarwis Alam Asri selaku pengelola, telah menyiapkan berbagai spot selfie diantaranya Jembatan Pelangi, Taman Bidadari, Anjungan Jembatan Kaca, dan masih banyak lainnya. Indah, nyaman, dipastikan membuat betah pengunjung berlama-lama menghabiskan waktu bersama pasangan atau orang terdekat.

Selain itu Rumah Joglo Punthuk Gedhe juga dapat dijadikan tempat untuk arisan, pelatihan, reuni, ulang tahun serta acara-acara lainnya. Dengan aula yang nyaman serta tempat parkir luas.

Penulis          : Ag/ig
Foto Utama  : Jembatan Pelangi Pantai Buges (Ag/ig)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.