Mantan Dukuh Tegalrejo Nyaleg, Mantan Rakyatnya Dukung Total

341

WONOSARI, MINGGU PAHING-Rian Eko Wibowo, caleg Partai Nasdem Dapil 1 Gununungkidul menyapa warga Dusun Tegalrejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Dia memperoleh dukungan besar karena dia pernah menjadi Dukuh Tegalrejo selama 6 tahun sejak 2012 hingga 2018.

Hal itu terungkap ketika Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyelenggarakan sosialisasi calon legislatif Sabtu (26/01) malam di Balai Dusun Tegalrejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

“Pripun kabare warga Tegalrejo?,” tanya Rian kepada 350 warga yang hadir.

“Apik, slamet, waras wiris, wilujeng Pak (mantan) Dukuh,” sahut mereka kompak tanpa komando.

Sosialisasi malam itu mehadirkan juru kampanye (Jurkam) Partai Nasdem Gunungkidul Suharno, SE.

Di depan keluarga besar Padukuhan Tegalrejo Rian menjelaskan, sebagai caleg ia ingin memperluas pengabdian masyarakat, tidak hanya di lingkup dusun melainkan ingin memperluas pengabdian hingga kabupaten, melalui Dapil Gunjngkidul 1 Wonosari-Playen.

“Saya akan tetap memperhatikan Tegalrejo, sebab di sinilah awal mula saya berproses bersama warga,” tegas Rian disambut tepuk tangan pengunjung.

Diminta pendapatnya, salah satu warga menyatakan, selama menjabat Dukuh, Rian Eko Wibowo, caleg nomor urut 7 itu cukup membanggakan masyarakat Tegalrejo. Dari tahun ke tahun, Tegalrejo selalu mengalami peningkatan, baik itu sektor pembangunan fisik ataupun kerohanian.

“Rian pantas kami dukung total”, kata dia.

Jurkam Nasdem Gunungkidul, Suharno menjelaskan, warga Dusun Tegalrejo harus guyub rukun bersama-sama mendukung calon-calon legislatif Partai Nasdem supaya linier dan aspirasinya terjamin.

“DPR RI-nya Mbah Bardi, DPRD Provinsinya Mbah Parjo, dan DPRD Kabupaten Rian Eko Wibowo. Inilah calon-calon pemimpin yang diharapkan bisa mengubah nasib warga masyarakat Tegalrejo,” ujarnya senbari memekikkan Salam Pancasila.

Harapannya, program-program warga Tegalrejo yang saat ini belum selesai, melalui momentum pemilu 2019, warga Tegalrejo bisa memilih calon-calon yang punya komitmen untuk membangun Tegalrejo.

“Mari semangat gotong-royong warga Tegalrejo kita tingkatkat sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa dengan mudah dicapai,” tandasnya. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.