Petinggi PAN Gunungkidul Luruskan Pandangan Kritis LKPJ 2020

491

GUNUNGKIDUL-SELASA KLIWON | Dua petinggi PAN Gunungkidul meluruskan soal pengkritisan LKPJ Bupati Gunungkidul tahun 2020. Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setiadi serta Ketua Fraksi PAN DPRD menyatakan tidak ada maksud lain kecuali kritik membangun.

“Kami memberikan kritik konstruktif terkait LKPJ. Substansi LKPJ yang data dan laporannya tidak lengkap, kurang substansial, adalah sebagai bahan evaluasi dan perbaikan di tahun mendatang,” tulis Arif Setiadi melalui WhatsApp, 30-3-2021.

PAN sadar betul bahwa LKPJ tahun 2020 pelaksanaannya adalah bukan di tahun kepemimpinan Bupati Sunaryanto. Pembuatan dan tugas pelaporan LKPJ nya pas di awal kepemimpinan Bupati Sunaryanto.

“Kalau Pak Sunaryanto kalau memandang catatan kritis PAN tersebut relevan, tentu akan menjadi tahu bagaimana SKPD dan Tim Eksekutif dalam menyusun LKPJ, sehingga menjadi bahan perbaikan,” sambung Anwaruddin.

Pencermatan, catatan dan pandangan terhadap LKPJ merupakan kewajiban DPRD, lanjut Anwarudin, bahkan siapapun yang merasa berkepentingan dan sayang pada Gunungkidul.

“Ya kalau ada yang kurang dalam LKPJ terus disikapi apriori ya ndak masalah. Hanya kami prihatin. Tapi kalau disikapi oleh Bupati sebagai langkah perbaikan, ya alhamdulillah,” tegasnya.

Menurut kedua petinggi PAN, sikap kritis itu murni pandangan terhadap LKPJ siapapun pemimpinnya.

“Ndak usah kotak kotak seperti koalisi atau oposisi. Terlalu jauh itu. Kita itu perlu sebanyak mungkin pemangku kepentingan yang peduli pada Gunungkidul,” tutup Anwarudin. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.