Pilkada Gunungkidul 2024, Sumanto SE Mendapat Restu Istri, Juga Titiek Soeharto

1007

GUNUNGKIDUL (SENIN KLIWON) Syarifah Anom mendukung penuh suami tercinta H. Sumanto, SE untuk maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati/Wakil Bupati Gunungkidul, Senin (13/05).

Kepada awak media, Syarifah begitu panggilan akrabnya menyampaikan bahwa keluarga besar telah merestui sekaligus mendukung. Meski sebelumya beredar isu istri Sumanto, belum mengijinkan.

“Karena tujuanya untuk memajukan Gunungkidul saya merestui untuk mencalonkan bupati atau wakil bupati,” ucapnya.

Selain itu, Syarifah Anom dan keluarga berharap suaminya akan menjadi pemimpin yang amanah jika dikehendaki masyarakat untuk  memajukan Gunungkidul.

“Mudah mudahan mayarakat Gunungkidul mau menerimanya, dan mendukungnya untuk memimpin Gunungkidul. Mudah mudahan kalau masyarakat menghendaki nantinya bisa amanah untuk kemajuan kemakmuran masyarakat Gunungkidul Amiiin…,” ujarnya.

“Saya selaku istri dan keluarga besar Pak Sumanto iklas mendukung suami saya untuk ikut Pilbup Gunungkidul Amiiin,” pungkasnya.

Hal tersebut dibenarkan H. Sumanto SE, selain telah mendapakan ijin istri tercintanya, Sumanto juga mengatakan bahwa baru-baru ini dirinya telah menghadap Siti Hediati Hariyadi SE.

“Saya menghadap Ibu Titiek di kediamannya di Kawasan Cisarua Bogor pada Kamis, (10/5) lalu,” kata Sumanto.

Tak hanya Syarifah Anom, majunya Sumanto SE, dapat dipastikan juga didukungan penuh oleh Anggota DPR-RI terpilih Dapil DIY Titiek Soeharto.

“Pembicaraan kami terkait perolehan suara di Pileg kemarin dan juga pencalonan saya dalam Pilkada Kabupaten Gunungkidul,” ungkap Sumanto.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul mengusung Sumanto, SE sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Gunungkidul untuk Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Meski demikian, Sumanto berujar, tetap menunggu Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Saya manut arahan partai, kalau disuruh Bupati Gunungkidul saya jalankan, tapi kalau jadi wakil saya juga akan laksanakan,” ujarnya. (Nhs)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.