Delapan Kandidat Cabup-Cawabup Gunungkidul Mendaftar Melalui Partai Gerindra

698

GUNUNGKIDUL (SELASA LEGI) Hingga hari ke-6 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gunungkidul membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon (BACALON) bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Gunungkidul 2024, setidaknya delapan (8) kandidat mendaftar melalui partai yang dinahkodai Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut.

Diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Gunungkidul Purwanto, ST bahwa hingga Senin, (13/05) pukul 10.21 WIB delapan kandidat tersebut telah mendaftar untuk maju sebagai Cabup maupun Cawabup Gunungkidul pada Pilkada 2024 mendatang.

Di antara ke delapan kandidat tersebut Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd dan  Sumanto, SE juga ikut mendaftar, meski sebelumnya intern partai juga telah mengusulkan Sumanto sebagai Cabup-Cawabup Partai Gerindra.

Selain kedua kandidat tersebut nama Wakil Bupati incumbent Heri Susanto S.Kom., M.si juga tercatat ikut mendaftar melalui Partai Gerindra.

“Hingga 10:21 WIB,  8 nama tercatat ikut mendaftar antara lain Dr. Supriyadi, M.Pd, Bambang Ismuyono, Heri Susanto S.Kom., M.si, Sadirin. SP.d, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd, Sumanto SE, Suryati Mulatsih SH, Suhardi, SKEP., MM,” terang Purwanto.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Kabupaten Gubungkidul, Bambang Adi Waluyo menyampaikan bahwa pendaftaran dan penjaringan  bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul akan dibuka hingga 18 Mei 2024 mendatang.

“Kami memberikan kesempatan saudara semua. Monggo agar bisa mendaftar. Siapapun yang penting warga Indonesia dan memenuhi syarat untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati bisa mendaftar melalui partai Gerindra,” kata Bambang Adi Waluyo di Kantor DPC Gerindra Gunungkidul, (8/05) malam.

“Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan cara mengisi Google form yang tersedia di QR leaflet dan secara offline dilayani di Sekretariat DPC Gerindra Gunungkidul yang beralamat di Komplek Exs Terminal Dhaksinarga Gunungkidul (Besole),’’ tambahnya. (NHS)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.