PSTKM Hari Kedua Suro Yudo Terlibat Aksi di Terminal dan Pondok Pesantren

191

WONOSARI-SELASA PON | Hari kedua pelaksanaan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) di Kabupaten Gunungkidul, Petugas Gabungan melanjutkan kegiatan sterilisasi penyemprotan disenfektan di terminal dan Pondok Pesantren. Tim terdiri dari personil TNI/Polri, Tagana serta Relawan Melawan Virus Covid “Suro Yudo”.

Sebelum kegiatan dimulai, Petugas Gabungan dan Team Relawan menggelar apel di Lapangan Kodim 0730/ Gunungkidul dipimpin Pasi Ops Kodim Kapten Cba Setiyono, Senin (12/01/2021) pukul 08.00 WIB.

Sasaran dalam pelaksanan Pengasapan/Penyemprotan disinfektan dan himbauan protokol kesehatan Covid-19 meliputi, Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsad Jalan Nusantara Dusun Ledoksari Kalurahan Kepek Kapanewon Wonosari, Terminal Daksinarga Lantai II Dusun Mokol, Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari dan Pondok Pesantren Al Hikmah Dusun Bulu, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul .

Adapun kendaraan yang digunakan dalam giat tersebut diantaranya, Mobil Dinas Kodim 0730/GK LEF untuk memberikan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan dengan Pengeras Suara, Mobil Dinas Truk Kodim 0730/GK jenis NPS untuk membawa personil Relawan, Mobil Dinas Polres Gunungkidul untuk membawa Personil dan alat Perlengkapan, Mobil Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul untuk membawa personil dan alat perlengkapan serta 2 unit mobil Relawan Melawan Virus Covid “Suro Yudho” dengan membawa alat Perlengkapan dan cairan disinfektan yang di gunakan untuk pengasapan.

“Dalam giat hari ke dua PSTKM Kabupaten Gunungkidul ini ada sekitar 40 personil, adapun sasaran yang kita tuju sesuai titik yang telah ditentukan yakni fasilitas umum di terminal dan fasilitas pendidikan di Pondok Pesantren,” tutup Pasi Ops Kodim 0730/Gunungkidul, Kapten Cba Setiyono. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.