Puluhan Generasi Muda Belajar Sablon dan Batik Printing

253

PLAYEN – Senin Pahing | Tugiman Centre bekerjasama dengan LPK Bina Mulia Wonosari melatih setidaknya 35 dari 45 generasi muda yang direncanakan. Bertempat di Balai Desa Banaran, Playen dua instruktur sablon dan batik printing diturunkan.

Widodo, Direktur LPK Bina Mulia menyatakan, pelatihan seperti ini pada hakekatnya bercorak berkelanjutan.

 

Sejumlah Anak Berprestasi Mendapat Apresiasi Kolonel Inf. Dr. Tugiman

 

“Artinya, tidak hanya berhenti sehari dua hari. Melalui kontak WhatsApp peserta bisa melakukan komunikasi dengan LPK Bina Mulia guna memperdalam ilmu dan teknik sablon, dan batik printing,” ujar Widodo, (22/12/19).

Dalam kesempatan yang sama, Purwanto selaku penyelenggara latihan memotivasi peserta agar tidak kenal lelah dalam berinovasi. Pelatihan ini, menurutnya merupakan salah satu pintu masuk menuju pintu usaha.

Bayari, Kasi Pemerintahan, Desa Banaran, mewakili Kepala Desa, dalam sambutan singkat meminta, agar generasi muda yang tergabung dalam Tugiman Centre mengikuti pelatihan hingga tuntas.

Sementara itu, Tejo selaku utusan dari institusi Tugiman Centre menekankan, bahwa masa depan Banaran ada di tangan kawula muda.

“Ini pelatihan yang kami lakukan untuk yang pertama. Manfaatkan dengan baik, jangan disia-siakan,” pesannya.

Dr. Kolonel Tugiman berhalangan hadir karena alasan kesibukan di jajaran TNI AD, tempat dia mengabdikan dirinya.

“Lain waktu dan di lain desa, saya akan sempatkan untuk datang bersilaturahmi,” tulis Dr. Tugiman ke redaksi infogunungkidul.com melalui aplikasi WhatsApp. (Red)

 

PULUHAN WARGA INI SEBELUMNYA MENEMPATI RUMAH TAK LAYAK HUNI KINI BERSYUKUR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.