Puskesmas Wonosari 1, Berikan Kemudahan Masyarakat Melalui Baladewa, Senja Tamasya dan Wadul Maswonji

217

WONOSARI-SABTU LEGI | Dalam rangka meningkatkan kecepatan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, UPT Puskesmas Wonosari 1, Kabupaten Gunungkidul melakukan gebrakan launching inovasi aplikasi Baladewa, Senja Tamasya dan Wadul Maswonji, Jumat, (18/11/2022) lalu.

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan acara refresing kader kalurahan se Kapanewon Wonosari, bertempat di Aula Wisata Ngingrong, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari.

Kepala Puskesmas Wonosari 1, Jumantoro, S.SIT., Ners. MM., menyampaikan, dalam kegiatan refresing kader juga dilakukan pembekalan terkait kesehatan dengan menghadirkan narasumber dokter maupun dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.

“Kegiatan ini untuk pendekatan kapasitas kader dalam pencegahan dan pengendalian penyakit baik itu menular maupun tidak menular,” ungkap Jumantoro.

Lebih lanjut Kepala Puskesmas Wonosari 1 berharap, kader kalurahan se Kapanewon Wonosari berusaha maksimal dalam pencegahan penyakit yang ada di masyarakat wilayah masing-masing.

Dengan peran para kader, ke depan angka penyakit menular maupun tidak menular dapat ditekan serta dikendalikan semaksimal mungkin.

“Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi para kader yang sangat antusias dalam acara ini,” ujar Jumantoro.

Disinggung terkait launching inovasi yang dilakukan Puskesmas Wonosari 1, Jumantoro menjelaskan, dengan adanya aplikasi Baladewa, Senja Tamasya dan Wadul Maswonji masyarakat Wonosari dapat memanfaatkan layanan Puskesmas seoptimal mungkin dengan mudah, cepat dan profesional.

“Hadirnya aplikasi akan memudahkan masyarakat dalam pendaftaran maupun melakukan pengaduan. Dengan demikian kami akan selalu dapat untuk berbenah memberikan yang terbaik untuk semuanya,” terang Kepala Puskesmas.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Sidig Hery Sukoco, S.Km, M.Ph, menyampaikan, menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Wonosari 1 yang telah memberikan inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengases kesehatan.

“Tentunya dengan adanya aplikasi ini akan dapat melayani masyarakat lebih cepat dan mudah. Inovasi Puskesmas Wonosari 1 menjadi yang pertama se Puskesmas di Kabupaten Gunungkidul, semoga nantinya Puskesmas lain juga melakukan hal yang sama,” ungkap Hery.

Acara yang diikuti ratusan kader tersebut diawali dengan kegiatan olahraga dan permainan outbound. Para peserta tampak semangat dan antusias melakukan permainan, terlebih saat instruktur outbound menguji konsentrasi peserta dengan game serta memberikan sanksi bagi peserta yang gagal fokus.

(Agus SW).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.