Ratusan Mobil dan Ribuan Penumpang Tak Diizinkan Masuk Gunungkidul

1687

PATUK – JUM’AT PAHING | Meski larangan mudik ditengah pandemi Covid 19 telah disampaikan oleh pemerintah, tak sedikit dari masyarakat masih mengabaikan. Sedikitnya, 161 kendaraan plat luar DIY terpantau memasuki wilayah Kabupaten Gunungkidul pada H -3 Lebaran 2020, Kamis (21/05/2020).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Enny Widhiastuti menyampaikan, kendaraan dengan plat luar DIY yang masuk ke wilayah Gunungkidul terus bertambah dan terpaksa diminta putar balik oleh petugas di Posko Penyekatan.

“Dari 161 kendaraan yang diminta berputar balik, 25 diantaranya merupakan kendaraan roda dua dan 136 roda empat, dengan total 1039 penumpang,” terangnya.

INFO HARI INI | JUMLAH REAKTIF TERUS BERTAMBAH, WISMA UGM DIJADIKAN KARANTINA

Iptu Enny mengatakan, saat ini terdapat 7 posko penyekatan yang berada di titik perbatasan yang akan beroperasi hingga akhir bulan Mei. Gelar razia untuk para pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua yang tidak memakai masker masih terus dilakukan.

Sementara itu, Kapospam Hargodumilah Ipda Paryadi mengatakan, penyekatan kendaraan masih terus dilakukan. Setiap pemudik akan dicek identitas maupun suhu tubuh.

“Kita tekankan untuk penggunaan masker. Bagi siapapun yang akan melintas ke Gunungkidul tanpa menggunakan masker, akan kami minta putar balik untuk mencari atau membeli masker, baru kita ijinkan untuk melintas,” pungkasnya. (Hery)

INFO HARI INI | KISAH SISWA SD DI GUNUNGKIDUL BERBURU INTERNET UNTUK KERJAKAN TUGAS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.