Rekomendasi Bacalon Bupati NasDem di Gunungkidul Menunggu Hasil Survey

515

WONOSARI – Senin Pahing | Turunnya rekomendasi bakal calon bupati dari DPP NasDem ke Gunungkidul terlihat lamban. Hal itu berbeda dengan yang terjadi di Sulawesi Selatan.

NasDem  menyatakan  mengusung 5 pasangan bacalon kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, dengan ditetapkannya  surat keterangan (SK) perihal rekomendasi tertanggal, 25 Januari 2020.

 

 

Dikutip dari  https://beritasidrap.com/read/11978/  NasDem telah mengeluarkan rekomedasi kepada  5 (lima) bacalon Kepala Daerah untuk provinsi Makassar.

Provinsi DIY, baik itu Gunungkidul, Sleman, maupun Bantul belum ada pertanda bahwa rekomendasi akan turun. Ini menjadi pertanyaan publik.

Di berbagai kesempatan, Ketua DPW NasDem DIY menyatakan, rekomensari DPP berbanding lurus dengan hasil survey yang dilakukan partai.

Siapa yang menang, dalam arti siapa yang hasil surveynya tertinggi itulah yang akan diusung, didukung sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul dalam pilkada tahun 2020.

Salah satu pernyataan H. Subardi, Ketua DPD NasDem DIY tersurat sekaligus tersirat, Partai NasDem terlalu mempercayakan kepada lembaga survey untuk tokoh yang dianggap layak memimpin Gunungkidul.

Sebagian standar yang dipegang NasDem adalah popularitas dan elektabilitas (tingkat keterpilihan). (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.