Rumah Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

738

PATUK – Kamis Pahing | Rumah milik Yatiman (55) warga Padukuhan Ngembes RT (05/01), Kalurahan Pengkok, Kapanewon Patuk, ludes terbakar pada Rabu, (29/07/2020) malam. Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta.

Saat kejadian diketahui rumah dalam kondisi kosong lantaran pemilik rumah sedang mengairi sawah di lokasi yang cukup jauh dari rumahnya tersebut.

Pada sekitar pukul 21.00 WIB, kerabat korban yakni, Partini (36) melihat adanya kobaran api dari atas rumah Yatiman.

 

 

“Teriak memanggil pemilik rumah, Yatiman dan warga pun kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ungkap salah seorang Petugas Pemadam Kebakaran Raharja, Kamis (30/07/2020) pagi.

Dikatakanya, tiga tanki pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Setelah sekitar 1 jam, api baru dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski demikian, rumah milik Yatiman beserta perabot dan hasil panen hangus dilalap api.

“Rumah beserta isinya turut terbakar, kondisi cuaca memang cerah sehingga api cepat merambat, sementara untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa membenarkan adanya laporan kebakaran di wilayahnya, anggota yang mengetahui pun kemudian mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) api diduga berasal dari korsleting arus listrik.

“Saat kejadian pemilik rumah memang sedang mengairi sawah,” ucapnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.