Sedikitnya 15 Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan di Sejumlah Tempat Umum

234

WONOSARI – SABTU LEGI | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul, menyiapkan 15.000 Liter cairan disinfektan untuk disemprotkan di sejumlah tempat umum dan perkantoran sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Sabtu (21/03/2020).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul Drs. H. Iswandoyo, MM mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum baik kantor pemerintah, swasta, masjid, mushola dan fasilitas umum lainnya.

“Besok hari Minggu dan Senin kita lakukan penyemprotan di Kecamatan,” kata Iswandoyo, saat melakukan kegiatan penyemprotan di Kantor Bapeda, Sabtu (21/03/2020) pagi.

Iswandoyo mengajak agar masyarakat mematuhi semua yang telah diinstruksikan Presiden RI, Gubernur maupun Bupati untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Jika masyarakat memang harus keluar rumah, silahkan menggunakan standart prosedur keamanan sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan ketersediaan darah, Iswandoyo mengatakan, saat ini kecenderungan pendonor darah mulai berkurang secara kelompok karena larangan berkumpul untuk mengantisipasi penyebaran corona.

Oleh sebab itu, PMI telah melakukan langkah dengan mengimbau para pendonor untuk datang ke kantor PMI Gunungkidul dalam kelompok kecil sehingga ketersediaan darah di Gunungkidul aman.

“Karena saat ini kebutuhan darah semakin meningkat karena adanya deman berdarah, cuci darah atau kebutuhanlainnya,” pungkasnya. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.