Sedikitnya 8 Rumah Warga Diterjang Angin Satu Orang Korban Luka

187

KARANGMOJO–Delapan unit rumah di Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang, Jumat (11/10/2019) siang. Dalam insiden tersebut, satu orang warga menderita luka ringan di bagian kepala karena terkena runtuhan genting.

Sugiyono, salah satu petugas assesor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi pukul 12.15 WIB dalam kondisi cuaca cerah.

Video terkait:

“Tiba-tiba angin bertiup kencang dan memporak porandakan rumah warga,” jelasnya.

Adapun rumah yang menjadi korban yakni rumah milik Ahmad Yani, Nursalim, Suratno, Ngatiman, Mangun, Sutrisno, Subarjo, dan Edi. Beberapa titik menjadi korban yakni rumah warga di Padukuhan Gatak dan Karangduwet 2.

“Korban yang terkena reruntuhan genting Nursalim (60). Ia mengalami luka di bagian kepala dan langsung dibawa ke klinik untuk mendapat peananganan medis,” terang Sugiyono.

Dari delapan rumah, terang Sugiyono, sebagian besar mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Belum diketahui kerugian, hingga saat ini masyarakat tengah melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan dan melakukan pembenahan,” ujarnya.

Beberapa pihak yang turut dalam penanganan diantaranya, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Gunungkidul, Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Pemerintah Desa Karangmojo, Save dan Rescue Kabupaten Gunungkidul. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.