Sepak Bola Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) Digelar Dua Bulan

299

INFOGUNUNGKIDUL-SABTU WAGE
WONOSARI-Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) 2019 tingkat SMA/SMK se Gunungkidul digelar. Kompetisi melibatkan 20 tim dilaksanakan di Stadion Gelora Handayani, Jln.Taman Bhakti, Jeruksari Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Jumat, (18/01).

Ketua panitia Heri Santosa mengatakan, LIPEG akan digelar hingga Minggu, (17/03) mendatang. Ini adalah tahun ke -5 diselenggarakannya LIPEG oleh Komunitas Kota Gaplek bersama KNPI Gunungkidul untuk mencari pemain bola berprestasi.

“LIPEG merupakan ajang silaturohmi pelajar. Selain itu juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui olah raga sepak bola,” ujar Heri.

LIPEG merupakan tontonan 4e bahwa persepakbolaan di Gunungkidul terhindar dari hal-hal yang negatif. Ini akan menjadi acuan bahwa dari Gunungkidul bisa go nasional.

“Di samping itu, LIPEG mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Pelajar yang telah mempunyai hak pilih, disarakan berperan aktif menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak, Rabu 17 April 2019,” tambahya.

Di tempat yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah berpesan agar para pemain, seporter, pelatih, wasit, dan panitia melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing sehingga kegiatan ini berjalan baik.

“Taati aturan dan mekanisme dalam pertandingan. Dalam LIPEG 2019 akan terpilih club SMA terbaik. Selebihnya akan terpilih seporter terbaik, top skor dan pemain faforit. Jangan lupa, dalam perjalanan menuju lokasi pertandingan semua harus tertib berlalulintas,” pesan Badingah.

Pada acara pembukaan, Bupati Gunungkidul menyerahan tropi bergilir LIPEG kepada ketua pantia, Heri Santosa dilanjutkan penyerahan bola oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady kepada wasit sebagai tanda LIPEG dimulai.

Pertandingan sepak bola LIPEG ke -5 hari pertama antara SMAN Rongkop dengan SMAN 1 Wonosari dengan skor 0 : 0, dilanjutkan antara SMA Muhadiyah Tepus dengan SMKN 3 Wonosari dengan skor 1 : 1. (BW-)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.