Siaga Bencana Banjir, Camat Gerakkan Warga Bersihkan Sungai

133

GEDANGSARI – Senin Pon | Semangat gotong-royong warga kawasan sungai Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Minggu (12/01/2020). Seluruh elemen masyarakat bertujuan, menjadikan kawasan Sungai Ngalang bersih dari sampah.

Dimotori langsung oleh Camat Gedangsari Martono Imam Santoso, masyarakat bersama Forkopimcam Gedangsari, Perangkat Desa setempat membersihkan sungai Ngalang yang sempat mampet pasca banjir besar beberapa hari lalu.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Camat Gedangsari mengatakan, pembersihan Kali Ngalang dilakukan untuk mengatasi lonjakan debit air yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, mengingat curah hujan cukup tinggi.

“Rencananya, minggu depan serentak 7 desa di Kecamatan Gedangsari akan melakukan kerja bakti di titik rawan di masing-masing desa,” terangnya.

Sementara itu Suyatin, Kasi Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Gedangsari ini.

“Ini merupakan upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Bila perlu, untuk kegiatan serupa monggo berkoordinasi dengan kami,” tutur Suyatin di sela-sela kegiatan kerja bakti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Ngalang Kaderi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam kegiatan sosial.

“Kali Ngalang yang tadinya mampet sekarang sudah lancar kembali, semoga ke depan debit air tidak meluap ke lahan milik warga,” ungkapnya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.