Sial Pencuri Kepergok Saat Beraksi, Nyaris Dimassa

307

WONOSARI-MINGGU LEGI | Kepergok mencuri sebuah tas S (38) warga Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung petugas kepolisian segera mengamankan pelaku Sabtu, (26/09/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB, ketika pelaku S berkunjung ke warung milik Saliyah warga Padukuhan Siraman ll, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari.

Pelaku yang melihat dompet korban pun timbul niatan untuk mengambilnya. Merasa aman, lantas ia mengambil dompet korban yang tidak jauh dari tempatnya pelaku berdiri.

“Saat pelaku mengambil, justru korban mengetahuinya,” kata Kapolsek Wonosari Kompol Mugiman Minggu, (27/09/2020) siang.

Mengetahui dompet miliknya diambil oleh pelaku, diungkapkan Mugiman, Saliyah pun berteriak sehingga warga datang untuk menangkap S.

Warga yang geram langsung mengamankan S di sebuah rumah untuk dimintai keterangan warga sembari menunggu pihak kepolisian.

Dibantu warga, petugas kepolisian setempat akhirnya berhasil membawa pelaku ke polsek setempat untuk di lakukan proses hukum.

“Beruntung pelaku dapat kita amankan ke Mapolsek, khawatirnya akan terjadi yang tidak diinginkan mengingat jumlah massa yang banyak,” tambah Kapolsek.

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Wonosari untuk diminta keterangan dan proses hukum lebih lanjut.

Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepasang subang dan 1 cincin emas dengan tafsiran harga kurang lebih Rp 1 juta rupiah.

“Kami selalu menghimbau kepada warga untuk selalu waspada,” pungkasnya.(Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.