Sterilisasi dan Antisipasi Covid-19, Ngupas Semprotkan Disinfektan

199

WONOSARI – SENIN PAHING | Upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Paguyuban Ngudi Paseduluran Saklawase (Ngupas) Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan dan fasilitas umum, pada Minggu (05/04/2020) pagi.

Ketua Paguyuban Ngudi Paseduluran Saklawase (Ngupas) Desa Pulutan Wartono mengatakan, dengan adanya wabah Covid-19 yang mendunia juga berdasarkan informasi kasus pandemi corona yang telah merebak khususnya di Kabupaten Gunungkidul, pihaknya menggambil langkah antisipasi serta berupaya memutus mata rantai penyebaran.

“Karena di Desa Pulutan terdapat 9 Padukuhan, kita kerahkan 10 armada, yang nantinya akan terbagi disetiap lokasi per padukuhan kita kerahkan 3 unit armada,” katanya saat ditemui di Balai Desa Pulutan.

INFO HARI INI-TANAH AMBLAS, SALAH SATU WARGA TERPEROSOK

Dikatakannya lebih lanjut, penyemprotan akan menyasar di sepanjang jalan masuk Desa Pulutan, jalan masuk padukuhan, beberapa sarana prasarana fasilitas umum, seperti halnya pos ronda, masjid, gereja, maupun gedung sekolah.

“Kita menyediakan 200 liter cairan disinfektan, kita lakukan penyemprotan namun dengan catatan hindari jemuran pakaian ataupun padi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulutan Rusmiyanto menyampaikan, apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Paguyuban Ngudi Paseduluran Saklawase Desa Pulutan, untuk melakukan penyemprotan guna mencegah Covid-19 di wilayahnya. (hery)

INFO HARI INI-FROM JOGJA WITH LOVE, FROM JOGJA FOR INDONESIA




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.