Satu Pasien Sembuh, Menyusul Satu Warga Positif Covid-19

1258

WONOSARI – SENIN PAHING | Setelah sebelumnya satu warga Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunungkidul positif covid-19, dan akhirnya dinyatakan sembuh. Menyusul satu warga Gunungkidul lainya dinyatakan positif covid-19. Minggu (05/04/2020).

Dari data yang diunggah di corona.jogjaprov.co.id laki-laki tersebut warga asal Kecamatan Playen berumur 18 tahun dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS).

Pasien positif tersebut merupakan kasus ke-36 Covid-19. Secara keseluruhan di Kecamatan Playen terdapat 33 Orang Dalam Pantauan (ODP), dan 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

INFO HARI INI-FROM JOGJA WITH LOVE, FROM JOGJA FOR INDONESIA

“Warga tersebut memang memiliki riwayat perjalanan Jakarta menjalani pendidikan,” jelas, Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih pada Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan, dengan adanya kabar warga Kabupaten Gunungkidul positif Covid-19, pihaknya belum berkomentar banyak, namun, ia turut mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Mungkin iya, nanti akan kita pastikan lagi, memang kalau berdasarkan data yang masuk pukul 12.00 WIB, pada hari Minggu (05/04/2020),” ucapnya.

INFO HARI INI-TANAH AMBLAS, SALAH SATU WARGA TERPEROSOK

Adapun laporan awal yang masuk ke Dinas Kesehatan Gunungkidul, pasien positif corona tersebut merupakan warga Kecamatan Playen.

Rencananya, lebih lanjut dikatakan Dewi Irawaty, pihaknya akan mendatangi lokasi guna melakukan pendataan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui rekam jejak pasien selama ini.

“kita pagi ini akan ke lokasi, beri kami waktu untuk cek secara cermat. Karena harus berhati-hati dan data harus komplit,” tandas Dewi.

Sementara itu, diketahui hingga saat ini tercatat 1 pasien positif yang dirilis pihak Pemkab Gunungkidul, selain itu, 8 dinyatakan negatif, 834 ODP dan 33 PDP. (Hery}

INFO HARI INI-NGUPAS PULUTAN HABISKAN RATUSAN LITER DISINFEKTAN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.