Tak Dihadiri Lurah, KRIDHO TURONGGO SETO Tampil Sukses Didukung Penuh Panewu Nglipar Sustiwiningsih

6309

GUNUNGKIDUL-MINGGU PAHING| Meski tidak dihadiri lurah, atraksi yang digelar oleh Panitia Kesenian Jathil “KRIDHO TURONGGO SETO” Padukuhan Dungsuru, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (5/5) siang sukses menghibur masyarakat.

Seni Budaya Jathilan KRIDHO TURONGGO SETO sukses digelar dengan dihadiri Panewu Nglipar Sustiwiningsih, S.TP. Meski demikian Lurah Kalurahan Pilang Sunarya justeru tidak hadir lantaran sedang berada di Jakarta.

Sebelumnya dikatakan Budi Setyanto Ketua Sanggar Seni Jathil KRIDHO TURONGGO SETO bahwa undangan resmi telah dikirim, namun karena sesuatu hal lurah sekaligus Ketua Paguyupan Semar Kapanewon Nglipar tersebut berhalangan hadir dan juga tidak mewakilkan.

“Sudah diundang baik secara lisan maupun tulisan tapi tidak ada yang hadir,” ungkapnya.

Sementara, Jogoboyo Kalurahan Pilangrejo Is Pawarto kepada awak media mengatakan bahwa Lurah Sunarya sedang berada di Jakarta tanpa menyebut kepentingannya.

“Jakarta mas. Aku ditelpun Bu penewu pas rakor,” tulis Is Pawarto yang dikirim melalui pesan WhatsApp (5/5) pukul 21:00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Panewu Nglipar Sustiwiningsih mengapresiasi kepada seluruh pelaku Seni Jathil KRIDHO TURONGGO SETO  yang mana secara konsisten berusaha nguri-uri budaya.

Selain itu pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) maupan Kundha Kabudayan Kabupaten Gunungkidul lantaran berkat Dana Keistimewaan (Danais) atraksi kesenian dapat sukses digelar.

“Saya yakin semua yang hadir di sini pasti dalam keadaan bahagia dan sehat. Terimakasih kepada Kundha Kabudayan Propinsi DIY dan Gunungkidul yang telah memberikan kesempatan di Kapanewon Nglipar untuk menggelar Pentas Seni Jathilan. Mudah mudahan kesempatan ini menjadi ajang bagaiman kita yang ada di kalurahan bisa Nguri-uri kabudayan, bisa memupuk bakat yang ada di Pilangrejo ini,” pungkas Sustiwiningsih. (NHS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.