Telan Anggaran 11 Miliar Lebih Embung Wanagama Belum Manfaat

508

Senada dengan Kades Banaran, Sukirman Kades Gading menjelaskan, meskipun wilayahnya secara administrasi terkena proyek, pihak desa tidak mengetahui proses pelaksanaan pembangunannya, terlebih yang dibangun berada di kawasan hutan Wanagama.

Seandainya proyek embung berhasil, Sukirman menaruh harapan agar masyarakat sekitar khususnya Desa Gading ikut terdampak secara ekonomi.

Gelombang Laut Selatan Mulai Landai Wisatawan Tetap Waspada

“Bila proyek berhasil tentunya dapat menjadi wisata, masyarakat sekitar bisa berjualan atau yang lain untuk peningkatan ekonomi. Saat ini proyek Embung Wanagama jadi apa tidak saya belum ke lokasi, ” ungkapnya.

Melalui Inpres Nomor 1 Tahun 2018, Presiden meminta agar Kementerian PUPR menetapkan pedoman perencanaan, spesifikasi teknis, dan perhitungan standar harga satuan untuk pembangunan infrakstruktur salah satunya adalah embung, dikarenakan beberapa daerah masih terdapat masyarakat kesulitan memperoleh air bersih dan irigasi pengairan.

Adanya pembangunan Embung Wanagama diharapkan akan menjadi nilai tambah bagi Kabupaten Gunungkidul terutama sektor wisata, dan pertanian. Ag




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.