Teledor Matikan Api Dalam Tungku, Dapur Ngatimin Terbakar Membuat Panik Warga

278

PONJONG – Rabu Legi | Warga Padukuhan Sendang II, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong sempat panik dengan insiden kebakaran dapur milik Ngatimin (48) warga setempat, Selasa, (13/08/2019). Diduga korban teledor mematikan api dalam tungku sehingga menjadi penyebab kebakaran.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sawahan, Dwiyono, S.Pd saat dikonfirmasi infogunungkidul membenarkan atas insiden tersebut.

Pesan Gubernur DIY Kepada 45 Anggota DPRD Gunungkidul Terlantik

“Iya benar, rumah dapur warga Sendang II kebakaran kemarin sore,” jelas Dwiyono, Rabu, (14/08/2019).

Menurut Sekdes, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Saat Ngatimin sedang bekerja di ladang, kobaran api disertai asap membumbung tinggi, sontak membuat tetangga korban panik.

Selanjutnya, ungkap Dwiyono tetangga korban, bersama Perangkat Desa Sawahan secara gotong royong berusaha memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya. Beruntung tidak memakan waktu lama, kobaran api dapat dijinakkan, sehingga tidak menjalar ke bangunan rumah tetangga.

“Diketahui adanya kobaran api sekitar pukul 16.00 WIB. Warga membantu memadamkan api,” ungkap Dwiyono.

Dwiyono menambahkan, meskipun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun Ngatimin diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah.

“Penyebab kebakaran kemungkinan berasal dari tungku perapian di dapur. Sebelum kejadian Ngatimin menyalakan api dan ketika akan pergi ke ladang lupa mematikan api,” pungkas Dwiyono. (ag)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.