Pesan Gubernur DIY Kepada 45 Anggota DPRD Gunungkidul Terlantik

172

WONOSARI-Senin Wage | Empat puluh lima anggota DPRD Gunungkidul mengucapan sumpah / janji dalam sidang paripurna, Senin 12 Agustus 2019. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X berpesan, dalam hal pengawasan anggota DPRD Gunungkidul harus berpegang teguh pada empat perkara.

“Berpegang pada etika politik, visi politik, misi politik, dan platform partai,” kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Gunungkudul, Hj. Badingah, S.Sos.

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Guncang Bantul, Getaran Terasa Hingga Gunungkidul

Dalam mengawasi jalannya pemerintahan, lanjut Sri Sultan HB X, harus selalu berpedoman pada peraturan perundangan, tidak berdasarkan cerita fiksi (rekaan: red).

Tantangan DPRD saat ini, menurut Sultan, adalah menjalankan reformasi politik total untuk menangkis isu negatif yang selalu berkembang, sehingga demokrasi dan demokratisasi bisa dipercaya sebagai proses yang paling pas.

Sri Sultan HB X juga menyatakan, dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, DPRD Gunungkidul harus diarahkan untuk memperkuat pondasi pemerintahan dan pembangunan demi kesejahteraan masyatakat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.