Tidak Ada Kepadatan Pengunjung di Pantai Sadeng, Stok Ikan Tetap Ada

245

GIRISUBO – Sabtu Wage | Memasuki lebaran H+3 kunjungan wisatawan di pantai Sadeng Desa Songbanyu Kecamatan Girisubo tidak sepadat kawasan pantai lain di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Sadeng, Darmadi melalui staf piketnya Sutopo menyampaikan, untuk kapal sementara hingga lebaran H+3 saat ini belum ada kapal yang masuk.

Aris Sargiyono Menolak Berembuk di Tempat Yang Tak Netral

Untuk penampungan ikan, para pedagang biasanya telah menyiapkan beberapa hari sebelumnya, dengan membuat stok. Hal tersebut, meskipun tidak ada kapal bongkar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sadeng, namun para pedagang masih bisa berjualan.

“Untuk harga ikan ada kenaikan namun masih standar, sebagai contoh ikan tuna hari biasa Rp. 17.000,- untuk saat ini Rp. 20.000,- ,” jelas Sutopo, Sabtu, (08/06) sore.

Lebih lanjut Sutopo menyampaikan, selama jelang lebaran hingga lebaran H+3 secara umum kondisi pantai Sadeng aman dan kondusif. Namun demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada para wisatawan yang akan berkunjung agar senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan petugas, terlebih apabila bermain air di pantai.

“Tetap berhati-hati untuk para wisatawan yang berkunjung, jangan bermain air melebihi batas yang ditentukan petugas,” pungkas Sutopo. Ag




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.