Tripika Bungkam, Kades Girikarto Angkat Bicara

355

PANGGANG-Sabtu wage | Ihwal kemelut Pantai Buron-Gesing (Buges) yang nyaris menimbulkan  bumi hangus fasilitas wisata, Tripika setempat memilih diam. Tuyadi, Kades Girikarto, Kecamatan Panggang akhirnya buka suara.

“Ada kesalahpahaman, sudah diklarifikasi semua, kembali lancar,” ujar Tuyadi, (8/6).

Pantai Gesing Memanas, Pokdarwis Ancam Bakar Seluruh Fasilitas

Kades Girikarto menjelaskan, sebenarnya kalau semua bertujuan mencari solusi terbaik, tentunya tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompok. Desa Girikarto melaksanaan tugas dari kabupaten, sebagai pengelola TPR, melibatkan banyak unsur, termasuk Pokdarwis ada di dalamnya.

Pemdes berpadangan, mengacu kepentingan sebagian besar masyarakat langkah tersebut dirasa sudah pas, Pokdarwis mengelola parkir, spot  yang ada, jasa kebersihan dengan menarik iuran bagi pelaku usaha di Gesing. Hal semacam itu adalah bentuk penghargaan yang baik bagi Pokdarwis.

“Namun  semua  itu bagi Pokdarwis belum cukup,” Ujar Tuyadi

Tuyadi, lebih detail menyatakan, Pokdarwis dalam waktu singkat minta aturan yang melegalkan atas pungutan yang dilakukan.

“Yang namanya membuat aturan itu kan perlu proses atau tahapan, tidak bisa buru-buru, karena kepentingan sesaat. Aturan itu, kelak juga diberlakukan untuk seluruh kawasan wisata di Girikarto,” paparnya.

Menurut Tuyadi, di titik inilah munculnya kesalahpahaman itu. Sementara itu, kesalahpahaman tersebut telah terselesaikan. Bambang Wahyu Widayadi




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.