Turunkan Angka Kemiskinan, Perangi Peredaran Narkoba Tanggungjawab Bersama

225

PURWOSARI, Kamis Kliwon– Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Immawan Wahyudi, M.Hum menyatakan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkiul, khusus upaya menurunkan angka kemiskinan merupakan tanggungjawab bersama. Tidak kalah penting perang terhadap peredaran narkoba.

Baca juga:

Rumah Sakit Modern Pertama Di Gunungkidul, Akhir 2019 Beroperasi

Hal tersebut disampaikan Immawan dalam acara Halaqoh Ulama (pengajian dengan duduk melingkar), 12-13 Februari 2019 di Kecamatan Panggang dan Puwosari.

Menurut Wabup, acara Halaqoh Ulama  bertujuan  menyehatkan masyarakat baik fisik dan mental, serta menjalin kebersamaan antara tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Immawan menyebut, dalam menurunkan angka kemiskinan, Pemda  melakukan berbagai upaya,  satu di antaranya dengan memberikan bantuan BPJS untuk warga kurang mampu (miskin), dana diambil dari APBD melalui Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Baca juga:

Bupati Gunungkidul Berpesan, Di Tahun Politik ASN Dan CPNS Harus Netral

Immawan menghimbau, warga yang sudah mampu agar dengan ikhlas dan sadar, segera melapor agar tidak lagi menenerima bantuan. Pemda akan mengalihkan bantuan tersebut ke warga yang lebih berhak.

Halaqoh Ulama 2019 yang mengangkat tema “Peran ulama dalam penanggulangan peredaran narkoba dan penanganan masalah sosial”, menurut Immawan sangat tepat.

“Narkoba adalah sumber dari segala kejahatan. Narkoba merusak akal, mental dan moral manusia. Narkoba merusak ketentraman rumah tangga, mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, tegas Immawan.

Baca juga:

Badingah Suport Peserta Musrebang Kecamatan Semin

Meski peredaran narkoba di Gunungkidul masih kecil, Wabup meminta, ulama dan warga masyarakat agar berperan aktif dalam menanggulangi dengan cara memantau dan mewaspadai seiring  pesatnya perkembangan pariwisata. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.