Upaya Preventif Telah Dilakukan, Taman Kota Masih Saja Disalahgunakan

579

WONOSARI – Selasa Pahing | Keberadaan taman kota yang terletak di sisi utara Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, mulai disalahgunakan. Beberapa upaya preventif telah dilakukan pemerintah, namun masih saja ditemukan pengunjung yang menyalahgunakan tempat tersebut.

Seperti kita ketahui bahwa Taman Kota dibuat guna mendukung ruang terbuka hijau, yang memiliki fungsi edukasi dan rekreasi, namun justru seringkali dijadikan tempat bermesraan para muda-mudi. Mirisnya, tak sedikit dari mereka masih berstatus pelajar.

 

 

El salah seorang pengunjung menceritakan, saat ia mengunjungi taman kota untuk menikmati pemandangan, ia justru melihat adegan tak senonoh yang dilakukan seorang pelajar berseragam SMA.

“Waktu itu sore pukul 17.00 WIB, saya datang ke taman kota untuk main-main, tapi malah melihat adegan ciuman di sebelah barat yang terdapat tangga itu,” bebernya,  Selasa, (07/01/2020).

El pun sempat heran, dalam keadaan ramai pengunjung, petugas juga ada, sepasang pelajar tersebut melakukan adegan yang tidak sepantasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Kebersihan dan Pertamanan, Heri Kuswantoro saat dikonfirmasi menuturkan, pengelolaan taman kota sebenarnya kewenangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), namun untuk lapangan dilaksanakan oleh UPT kebersihan dan pertamanan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.