Warung Makan Ludes Di Lalap Si Jago Merah

306

WONOSARI-RABU LEGI | Diduga lupa mematikan kompor, api melalap habis warung makan di Padukuhan Sumbermulyo, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari pada Selasa, (04/05/2021) malam. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Peristiwa tersebut bermula pada sekitar pukul 19.00 WIB, ketika sang pemilik warung yakni Sudarto (63) warga Padukuhan Bansari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari lupa mematikan kompor setelah sebelumnya digunakan untuk memasak air.

Saat itu Sudarto meninggalkan rumah bermaksud menunaikan ibadah sholat Tarawih.

Persistiwa tersebut pertama kali diketahui oleh seorang pengendara motor yang sedang melintas yakni pada pukul 20.15 WIB.

“Pengendara motor melihat kepulan asap membumbung dari atap rumah, saat itu kobaran api mulai membesar,” kata Dukuh Sumbermulyo Doris Setyawan Selasa (04/05/2021) malam.

Mengetahui hal tersebu, lebih lanjut dijelaskan Doris, pengendara motor pun memberitahukan kepada warga sekitar.

Tetangga korban bersama warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta berusaha melakukan evakuasi beberapa barang yang masih dapat diselamatkan, namun api dengan cepat merambat dan melalap seluruh isi rumah.

Selang beberapa waktu kemudian pemadam kebakaran tiba beserta Ambulance GES, dibantu warga sekitar dan petugas kepolisian, api dapat di padamkan pada pukul 21.56 WIB.

Meski warung makan ludes dilalap si jago merah, beruntung api tak merambat ke toko kelontong yang berada di samping lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta.

“Pemilik warung warga Mbansari, tapi membuka warung makannya di Sumbermulyo, mungkin karena tadi usai buka puasa dan merebus air lalu lupa mematikan,” pungkas Doris. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.