Ahli Waris Lahan Blokir Jalan Masuk Ke Wisata De Mangol

1559

PATUK-SENIN PON | Tempat wisata Spot selvy atau Resto De Mangol yang berada di Jalan Raya Patuk-Ngoro KM 1,4 Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, di blokir oleh pemilik lahan tanah. Akibatnya sejumlah wisatawan yang hendak mengunjungi tempat wisata tersebut harus berputar balik, Minggu (11/04/21).

Selain memasang portal dengan bambu di pintu masuk tempat wisata, para ahli waris pemilik lahan juga memasang spanduk yang menyuarakan penyelesaian pemberitahuan penutupan sebagian lahan sesuai sertifikat a/n Amat Yadi karena Lahan yang ditempati belum ada pemyelesaian.

“Berikan Hak Kami 1 Miliar Kulino Nyicil Ojo Owel, dan Ojo Leda Lede Lemah Dibayar Kapan, demikian bunyi tulisan di salah satu spanduk yang mereka bawa.

Dengan adanya permasalahan tersebut, pengunjung pun merasa kecewa karena sudah datang dari jauh namun tak bisa memasuki destinasi. Namun demikian, pengunjung memaklumi alasan penutupan tersebut. Apalagi penutupan tersebut dipicu karena persoalan lahan yang tak kunjung dilunasi oleh investor.

“Kaget saja karena tidak bisa masuk ke tempat wisata ini,” kata Agus warga salah satu pengunjung asal Kabupaten Kulonprogo.

Agus mengaku sengaja berkunjung ke De Mangol untuk makan siang bersama keluarga karena di lokasi tersebut banyak spot untuk selvy.

Selain itu, ia juga berharap dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi yang ada di Kota Yogyakarta.

“Sebelumnya tidak tahu permasalahannya apa, tapi ketika melihat tulisan pada spanduk jadi saya mengerti, sehingga saya maklum,” ucap Agus. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.