Andalkan Caleg Muda, PKS Ambisi Raup 7 Kursi

74

WONOSARI, (Rabu Wage)-Mendekati tahap-tahap pendaftaran Calon Legeslatif pada Pemilu Tahun 2019 sejumlah partai Politik berbondong-bondong mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul. Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membawa kadernya untuk dijadikan Caleg dan ikut berkontestasi pesta Demokrasi pada tahun depan.

Guna meraup suara maksimal DPD PKS menggandeng Caleg yang didominasi kaum muda, PKS mentargetkan 7 kursi legeslatif pada tahun 2019.

Ketua DPD PKS Kabupaten Gunungkidul Ari Siswanto mengatakan bahwa, DPD  PKS melakukan pendaftaran ke KPU pada Senin (06/07) tersebut diikuti sejumlah kader dari seluruh dapil di Gunungkidul. Secara resmi PKS mendaftarkan sejumlah 45 calon anggota DPRD, seluruh bacaleg tersebut tersebar guna meraup suara maksimal di 5 dapil

“Semua kouta caleg telah terpenuhi 100 persen yang didominasi oleh kaum muda berusia dibawah 40 tahun,” ujarnya.

Ari menambahkan, dari total caleg yang didaftarkan telah memenuhi keterwakilan perempuan sejumlah 30 persen. Pihaknya meyakini dengan terpenuhinya kouta yang tersebar di seluruh Dapil dan disominasi kaum muda, maka PKS dapat meraih 7 kursi DPRD Kabupaten Gunungkidul.

“Kami yakin bermodal caleg berusia muda maka mesin partai bisa bergerak cepat menyasar para pemilih di wilayah Kabupaten Gunungkidul,” imbuhnya. (fjr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.