Atlet Gunungkidul Harus Mampu berprestasi, Pemerintah Siap Memfasilitasi

108

WONOSARI, SELASA WAGE – Kedepannya Pemerintah siap untuk memfasilitasi para atlet agar mampu berprestasi. Hal itu diungkapkan Bupati Gunungkidul pada pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke 16. Pembukaan Porkab dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada Hari Olahraga Nasional (Haornas), Senin (10/09).

Porkab akan diikuti 1700 atlet dari 18 kecamatan di Gunungkidul, merebutkan 170 medali. Porkab digelar untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2019 mendatang.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, keberhasilan pemuda bisa kita raih jika generasi muda tetap bersemangat dalam olahraga.

“Dengan adanya Porkab masyarakat dapat berperan serta, utamanya anak-anak muda, kita memotivasi anak-anak sekolah untuk mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga,” katanya.

Badingah menekankan, olahraga harus tetap dikembangkan. Olah raga itu paling, begitu Badingah bertutur, mudah, karena banyak olah raga tanpa harus mengeluarkan biaya seperti berjalan kaki.

“Kita telah membuat grup senam minggu sehat khususnya untuk ibu-ibu di 8 kecamatan dan sekarang sudah aktif,” katanya.

Sekarang, saatnya anak muda bangkit untuk berprestasi dalam berolahraga. Pemerintah siap untuk memfasilitasi para atlet agar mampu berprestasi kedepannya. (wp/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.