Atlet Popda 2024 Dilepas Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta

773

WONOSARI-KAMIS LEGI | Setidaknya 274 atlet dan 54 pelatih dilepas Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2024. Upacara pelepasan dilaksanakan di Gedung Kesenian, Wonosari, Rabu (28/2/2024).

‌Sesuai jadwal Popda 2024 akan digelar pada 04 hingga 08 Maret 2024 mendatang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Namun demikian, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, bahwa rangkaian kejuaraan akan dimulai pada 01 Maret 2024.

‌“Tanggal 01 sudah dimainkan Cabor Karate, dan Panjat Tebing. Tahun ini kita menargetkan 25 medali emas,” kata Supriyanto.

Dari 29 cabang olahraga dan 1 eksebisi yang dipertandingkan, Supriyanto berujar, Gunungkidul hanya 27 cabang olahraga yang diikuti.

Lantaran tidak memiliki kesiapan atlet di tingkat pelajar, dua cabor terpaksa tidak dapat diikuti.

“Cabor Balap sepeda dan Wushu tidak kita ikuti karena belum mempunyai atlet ditingkat pelajar. Selain itu, jumlah atlet di tahun ini juga berkurang jika kita bandingkan dengan tahun kemarin,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap seluruh atlet, pelatih, dan official untuk selalu menjaga sportifitas selama Popda berlangsung.

Sehingga seluruh kontingen, ujar Sunaryanta dapat menjaga nama baik Kabupaten Gunungkidul.

“Kehormatan harus dijaga, sebagai pelajar yang terdidik itu yang harus ditanamkan dalam hati meski ujungnya adalah pencapaian prestasi,” kata Bupati.

Selain itu, Sunaryanta juga meminta seluruh official memberikan yang terbaik, menjaga pola makan, pola istirahat, dan pola latihan untuk menjadi atlet yang berkualitas.

“Jadikan Popda ini momentum yang baik untuk mengembangkan karir personal, dan berprestasi. Saya yakin dengan persiapan matang, latihan yang baik, kalian akan menggapai prestasi yang gemilang,” katanya.

(Surya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.